Ketika kamu tidak percaya lagi cinta..

Kamu pernahkah tidak percaya cinta? Ah apa itu cinta, novel-novel cinta yang aku baca selalu saja penuh dengan impian akan manisnya cinta. Tokoh pria yang digambarkan dengan 80% sempurna, begitu juga dengan tokoh wanita yang 85% digambarkan dengan sempurna.

tidak percaya cinta - kegiatan untuk si single

Dengan kisah cinta sebaik mungkin yang ditulis oleh salah satu penulis kondang negeri ini, cerita cinta dua anak manusia itu sangat sempurna di mataku.

Sementara kisahku?

Sederetan kisah pahit, jatuh bangun membangun cinta, jatuh bangun percaya pada pria, dan jatuh bangun untuk mendapatkan cinta, kayaknya belum ada tuh yang sukses. Sedih dan pedih tak terkira… Ishh sedikit lebay ya.. Tapi memang kisahnya demikian.

Tidak Percaya Cinta? Tenang… Kegiatan Ini Bisa Tetap Kamu Lakukan

Tapi dunia belum kiamat kok ketika sampe hari ini belum menemukan kisah cinta yang pas dengan novel tadi. Atau belum percaya lagi pada cinta yang kini ntah di mana. Masih banyak yang bisa lakukan selama kamu masih sendiri dan tidak ada yang melarang, selain hidup di perantauan (kalau punya pasangan susah kan merantau).

5 kegiatan di bawah ini bisa dipilih buat mengisi waktu, di saat kamu tidak percaya cinta dan memilih sendiri. Bahkan, lebih menyenangkan di saat kamu sedang sendiri. 

1. Traveling Ke Mana Kamu Suka dan Sejauh yang Kamu Mau

pejalan senja - travel blogger indonesia

Melakukan perjalanan karena jomblo? Well… gak apa tidak percaya cinta asal bisa melihat pemandangan keren (Gambar by: Pejalansenja.com)

Tidak ada yang melarang, tidak ada yang tanya-tanya “pergi dengan siapa, pulang kapan” selain orang tua. Tidak ada yang “kepo” dengan kepergian kamu selain temen-temen yang liat di socmed betapa hitz nya poto-poto liburanmu.

2. Masak Makanan yang Kamu Suka

tidak percaya cinta

Masak…. kegiatan untuk yang masih sendiri tapi menyenangkan

Kebetulan akhir pekan ini kamu tidak bepergian, mungkin memasak makanan ringan seperti pisang goreng, atau goreng ubi bisa kamu lakukan. Masak dalam jumlah lebih, bagikan ke tetangga kiri-kananmu. Bahagiakan rasanya bisa memasak makanan kesukaan sambil berbagi.

3. Baca Novel Romantis Kesukaanmu

tidak percaya cinta bukan berarti akhir dunia

Membaca buku kesayangan….

Kamu akan super galau ketika membaca cerita cinta sang tokoh yang kenyataannya sangat bertolak belakang dengan kisahmu. Biarkan itu mengalir apadanya. Kamu mau marah atau mau nangispun tak apa. Biarkan semua perasaan sesak di dada keluar dengan bulir bening yang membasahi pipi.

4. Belanja Apa Saja yang Kamu Mau

tidak percaya cinta

I am the Queen of the world… let’s shop

Bebas mau belanja tiket pesawat, kosmetik, baju, jaket yang lagi hits sekarang ini, blazer incaran kamu, atau sepatu kets warna favorit. Asal jangan habiskan uangmu dalam tabungan sekejap ya. Hidup masih butuh perjuangan dan panjang.

5.  Nyanyi di Tempat Karoke Langgananmu

kegiatan untuk yang jomblo di malam minggu

Bersukacitalah… walau sendiri kita masih bisa senang-senang

Kadang kita butuh tempat untuk menyalurkan bakat terpendam yaitu penyanyi top kamar mandi atau penyanyi khas karoke keluarga. Nyanyi di karaoke jika kata orang 99% curhat dan 1% nyanyi. Lah kumaha?

Ah no problem, sesekali ini. Yang penting hati bahagia, bersenandung ria ketika lagu-lagu mellow swallow tampak terpampang nyata di layar. 

Tidak Percaya Cinta? Single? Gak Takut kok….

Apapun, pada akhirnya, kembali pada diri kita sendiri. Kamu percaya atau tidak terhadap cinta – dengan segudang pengalaman burukmu. Menjadi pejuang tunggal ataupun menjalin hubungan cinta dengan seseorang – semua ada di tanganmu sendiri.

Yang pasti… aku tidak takut jatuh cinta lagi. Suatu saat, aku yakin, tidak percaya cinta dalam hatiku sekarang ini akan hilang dan digantikan oleh indahnya cinta. Untuk sekarang? Well…

I’m single and I’m Happy… How about you?

Leave a Reply